Rahasia dibalik Operating System Windows 7

00.28
Apakah Anda sudah mencoba operating system baru dari windows? Sistem Operasi ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah fitur aero yang sebelumnya di windows vista memakan banyak memori kini sebaliknya di windows 7. Windows 7 juga memakan memori lebih sedikit dibandingkan dengan windows vista. Ada beberapa rahasia yang perlu diketahui oleh para pengguna windows 7. Rahasia tersebut antara lain adalah
1.  Windows Management
Dahulu ketika ingin membuat jendela yang terbuka dibuat menyamping, Anda harus menekan tombol cascade atau tile windows untuk dapat melihat jendela-jendela lain, kali ini windows 7 menyediakan fitur khusus untuk melakukan hal ini. Shortcut yang dibuat windows 7 adalah Win+panah ke kanan(Left Arrow) dan Win+panah ke kiri(Right Arrow) untuk membuat jendela dock ke kiri dan ke kanan. Untuk membuat jendela yang aktif maximize dan minimize Anda dapat menekan tombol Win+Panah ke atas(Up arrow) dan Win+Panah ke bawah(down Arrow).
2.  Display Projection
Jika Anda ingin menghubungkan PC atau laptop Anda ke proyektor Anda dapat menggunakan shortcut Win+P. Anda akan diantarkan kepada sebuah popup berupa pilihan untuk Clone, extend, external only. Untuk berpindah antar menu
image
Anda juga dapat menjalankan program ini dengan menuliskan Displayswitch.exe pada kotak search setelah menekan tombol windows.
3.  Cut Out The Clutter
Jika Anda sering bekerja dengan jendela yang banyak, Anda dapat menghilangkan gangguan dibelakang jendela yang sedang aktif dengan cara me-minimize jendela dibelakangnya. Untuk melakukan ini Anda dapat menekan tombol Win+home. Untuk mengembalikannya seperti semula, Anda cukup menekan tombol yang sama.
4.  Multi-Monitor Windows Management
Jika Anda memiliki beberapa monitor, Anda dapat memindahkan sebuah jendela yang sedang aktif ke monitor lain dengan menekan tombol Win+Shift+Panah ke kiri atau ke kanan.
5.  Command Junkies Only
imageApakah Anda orang yang sering bekerja menggunakan DOS prompt? Dahulu ketika menggunakan windows XP, ada sebuah context menu “Open Command Prompt Here” sehingga Anda dapat meng-explore drive tersebut menggunakan Command Prompt.
Pada Windows 7 pun Anda dapat melakukannya dengan menahan tombol shift saat membuka menu klik kanan pada folder atau lokasi network.
6.  Its Global Village
Wallpaper adalah hal yang kadang kita ingin menggantinya dalam kurun waktu tertentu. Pada windows 7 wallpaper dapat diganti dengan satu set wallpaper yang bergantian dalam waktu tertentu. Posisi untuk menaruh wallpaper tersebut berada di C:\Windows\Globalization\MCT. Anda dapat mengubah isi file wallpaper di dalamnya seperti yang Anda inginkan. Jadi Anda tidak perlu repot mengganti wallpaper karena bosan, karena Anda sudah meletakkan file pada tempat tersebut agar bergantian dalam kurun waktu tertentu.
7.  The Black Box Recorder
Anda dapat merekam crash atau masalah pada windows anda dengan menggunakan program Problem Steps Recorder. Program ini dapat merekam dan menyimpan data dalam bentuk zip. Di dalam zip tersebut terdapat file berbasis html yang mengulang tampilan apa yang telah direkam sebelumnya dalam bentuk slide show. Fitur ini dapat membantu windows 7 untuk dapat memperbaiki dirinya sendiri. Anda dapat menjalankan program ini dengan mengetikkan psr.exe pada kotak run.
8.  The Font of All  Knowledge
Anda dapat melihat semua font yang terinstall dengan sangat mudah. Anda juga dapat menginstallnya dengan sangat mudah dengan cara membuka control panel kemudian mengubah, menambahkan, dan melihat font yang sudah terinstall maupun yang belum.
Untuk rahasia-rahasia selanjutnya akan dibahas pada post selanjutnya.
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. tanya dunk om.. d win7 cara ngeliat MAC address gmn ya.?? maklum newbie.. hehe... mohon pencerahan nya..?

    BalasHapus